Sabtu, 27 Januari 2018

MY DREAMS (20/100): ASUS X555QG UNTUK KARYA HEBAT

Blog Competition : ASUS AMD - Laptop For Everyone
 
---
Assalamu'alaikum,좋은 아침!

Tiga tahun yang lalu dalam seminar motivasi kepemudaan, Kang Asep yang menjadi trainer hari itu mewanti-wanti, “Hati-hati, mimpi yang kamu tulis, suatu hari nanti akan menjadi ‘Kenyataan’!”

Sebuah kalimat yang penuh dengan energi, mengajak kami peserta seminar untuk serius menentukan impian dengan langkah awal ‘sederhana’, menuliskannya! Menulis impian bukan berarti kita hanya bermimpi lantas tak bangun dan tak bergerak, menulis impian sama halnya berdoa, hanya saja bentuknya tulisan bukan lisan. Kemudian tentu dituntut Action, dengan semangat dan motivasi yang lebih tinggi.
20/100

Diimpian ke-20 dari 100, mengapa aku menuliskan ingin laptop gratis? Karena seperti dalam postingan sebelumnya, membeli sebuah laptop termasuk dalam keterbatasanku. Lalu kenapa aku memerlukan laptop? Karena ada banyak hal yang aku lakukan dengan laptop, sebagian besar dari mimpi-mimpiku.

Sejak kelas XI SMK, aku mulai menulis cerpen dan mengikuti berbagai lomba menulis. Karena tidak punya laptop, aku mengetik cerpen dari handphone flip 'sederhana' dalam pesan MMS yang kemudian diubah menjadi file format .txt agar bisa dipindah ke komputer, barulah disalin ke Microsoft Word. Aku kerap kali meminta bantuan teman dekat yang memiliki laptop untuk dipinjam agar bisa  mengedit dan mengirim naskah, meski seringkali aku harus menahan perasaan tidak nyaman, selalu merepotkan. Opsi kedua, aku pergi ke warnet dengan waktu yang terbatas. Uang jajan sekolah tak seberapa, meski jarang sekali aku gunakan untuk jajan. 

Itu adalah perjalanan awal menulis tak terlupakan. Lalu bagaimana dengan tulisanku? Gagal, sering. Naskah ditolak media, sangat sering. Tapi aku punya fokus lain, aku tak boleh berhenti menulis!

Selain menulis aku menemukan passion lain, yaitu menggambar atau sketching. Sampai sekarang aku masih sketching secara manual hingga suatu hari, aku datang ke rumah seorang teman. Kami sama-sama suka menggambar. Bedanya dia sudah menggunakan digital art, dengan modal sebuah laptop dan pen tablet. Saat itu akupun diberi kesempatan untuk mencoba. Ah, sensasi mengores pena ke benda besi itu sungguh membahagiakan! Dalam hati aku ingin juga, tapi aku mulai menghitung kembali, menghitung keterbatasan yang kumiliki.

Laptop menjadi lebih penting ketika aku masuk dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi, Universitas Terbuka. Sebagai mahasiswi yang menempuh program studi Statistika, memasuki semester dua bulan februari nanti, mata kuliah komputer I membuat aku setidaknya harus meminjam jika tak memiliki laptop. Beruntungnya tante Lina mau meminjami, sebuah laptop Asus X42D Series yang sudah berumur hampir 8 tahun. Aku kembali harus menelan rasa tidak nyaman karena harus pinjam pada orang lain, yang mungkin dalam waktu lama atau hingga lulus nanti.

Ketika kemarin aku melihat info lomba blog dari Asus, seketika dendrit dalam otakku menjalankan fungsi utamanya, mengumpulkan informasi. Mungkinkan ini jalan dari doa tertulis tiga tahun silam? Deadline tinggal beberapa hari lagi, aku harus bergegas! Mari berjuang!

Dari sekian Series Asus, aku menjatuhkan hatiku pada Asus X555QG. Aku sempat bingung karena masing-masing seri memiliki kelebihan yang jika disuruh memilih, kalau boleh semuanya aku mau, hihi. Tapi begitu mengetahui penuturan Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia aku langsung yakin dengan yang satu ini.

Notebook ideal untuk para Mahasiswa dan pelajar. Perangkat yang cocok untuk mengawali karya-karya hebat mereka.”
Asus X42D Series
Untuk laptop pinjaman yang kupakai saat ini sebenarnya sudah nyaman, hanya saja masih ada yang mengganjal di tenggorokan ketika menggunakannya (baca: bukan milik sendiri). Kupikir, Asus X42D keluaran tahun 2010 saja sudah punya performa yang bagus, apalagi seri terbaru, membuatku benar-benar mendambakannya. Ya Allah, aku mau satuuu saja. (panjangnya uuu?)

Bagi kalian yang kasus kebutuhan laptopnya hampir sama denganku, yuk simak hal apa saja yang bisa bikin jatuh cinta dari Asus X555QG. Let’s gets start it~

Prosesor untuk Produktivitas dan hiburan
Notebook ASUS X Series didukung oleh Prosesor AMD® untuk performa yang halus dan responsif, serta didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, membuat X Series ini ideal digunakan untuk kebutuhan komputerisasi sehari-hari atau menonton film dan video. X Series memudahkan kita dalam menyelesaikan semua pekerjaan tersebut, performa multifungsi yang kita butuhkan untuk bekerja atau bermain dengan satu perangkat. 

Bagi teman-teman Statistisi nih, program R, SPSS, Minitab, dan aplikasi pengolah data yang lain dijamin lancar deh, karena ASUS X555Q ini ditenagai oleh prosesor yang memiliki empat core alias quad core untuk mengolah sistem komputasi dan informasi. Accelerated Processing Unit alias APU yang diberikan untuk perangkat ini adalah AMD APU A12-9720P yang punya kecepatan standar di 2,7GHz dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 3,6GHz!



1.   Penyimpanan Media
ASUS X555QG memiliki kapasitas media penyimpanan yang sangat lowong yakni 1TB. Kapasitas sebesar itu dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk berbagai kebutuhan seperti menempatkan berbagai macam file antara lain dokumen, musik, video serta film. Kita gak perlu lagi pusing-pusing hapus file karena habis memori, sebaliknya kita akan bertanya-tanya 'kapan memori penuh?' Nah, lho?!



Notebook Berkualitas Tinggi dengan Nuansa Premium
Notebook dengan harga kompetitif tidak harus selalu bersifat standar, loh teman-teman! Notebook ASUS X Series memberikan semua esensi dalam sebuah notebook dengan sentuhan 'kesempurnaan' dan kualitas yang tinggi, juga mencakup semua dasar, menjadikannya sebagai pilihan yang ideal untuk kebutuhan. Ideal banget, sesuai kriteria Laptop idaman secara harga dan kualitas!

Umur baterai lebih panjang dengan baterai Li-Polimer

Nah, yang satu ini penting banget kawan buat kita pemuda pekerja keras, ASUS X555 series memiliki baterai dengan jenis Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder! Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. Istilah Mamake, gak 'ngedropan', hihi. 

 

Untuk sebuah pekerjaan yang mengharuskan kita bepergian, tapi malas bawa charger, asal kita udah penuhi daya baterainya di rumah, laptop ini menepiskan kendala baterai low seperti dahulu, mengoptimalisasi daya yang bervariasi sehingga kita dapat menikmati kualitas baterai yang maksimal. Bahkan mereka dapat bertahan selama 2 minggu dalam standby mode! Kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan data pada waktu tersebut, ASUS X Series akan menyimpan data kamu secara otomatis ketika baterai turun mencapai di bawah 5%.


Keyboard yang dirancang secara Ergonomis

Spesifikasi keyboard dengan ukuran penuh, dengan keyboard chiclet yang telah ditingkatkan dengan design 1.6mm jarak antara key serta optimalisasi yang membuat keyboard terasa lebih solid dan nyaman pada saat melakukan pengetikkan, juga meningkatkan responsif, dan telah diatur untuk fungsi yang lebih optimal. Hal ini lah yang membuat kita tetap nyaman bahkan setelah mengetik dalam waktu yang cukup lama. Cocok banget untuk menunjang produktivitas menulis baik tugas kuliah, Cerpen, atau blogger pemula yang berusaha untuk istiqomah sepertiku. Amazingnya lagi, ASUS juga melakukan pengujian ketat pada sistem keyboard ini, untuk memastikan keyboard pada X Series mampu bertahan hingga 10 juta pengetikan. Daebak!!!

Selain itu, keyboard dengan susunan angka seperti terlihat pada gambar di atas, ideal banget untuk mengelola data berupa angka, Statistisi banget deh! Alangkah bahagianya menginput data nantinya.

 

Input dan Kontrol yang tepat pada ujung jari

Dirancang untuk memberikan pengalaman touchpad yang lebih intuitif. ASUS telah memanfaatkan teknologi ekslusif yang digunakan pada layar sentuh smartphone, memberikan respon touchpad yang lebih sensitif dengan akurasi yang lebih baik. Ditambah lagi, ASUS X series memiliki fitur multi-point touchpad dengan kombinasi teknologi ASUS Smart gesture yang memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih intuitif serta alami. Teknologi smart gesture mendukung berbagai sentuhan perintah sehingga kita dapat melakukan zoom in/out, dan geser dengan mudahnya, sesuka hati.

 

Notebook ASUS juga memiliki design internal yang unik yakni, Teknologi IceCool untuk menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, sehingga panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia yang akan membuat dapat mengetik lebih nyaman walaupun dalam waktu yang lama.



Pilihan Konektivitas Yang Luas

Untuk berkirim data, notebook ASUS X Series memiliki fitur USB 3.0, HDMI dan VGA ports, 2-in-1 SD/SDHC card reader, dan pilihan konektivitas lainnya untuk memastikan kompatibilitas yang luas dengan berbagai periferal dan perangkat. Di atas standar port VGA, Notebook ASUS X Series juga memiliki port HDMI untuk hasil Full HD 1080p.

USB3.0 memberikan kecepatan 10x dari USB2.0, memungkinkan kita menyimpan foto, atau melakukan transfer musik dan video dengan ukuran besar dalam waktu yang singkat. Bahkan melakukan transfer film dengan kualitas Blu-ray berukuran 25GB dalam waktu 70 detik! Kalau kakek Einstein masih ada, mungkin kakek bakal milih laptop ini sesuai teori relativitasnya. Menurutku, sih.


Teknologi SonicMaster Untuk Optimalisasi Hardware dan Software

Perpaduan antara hardware, software, dan proses tuning, SonicMaster dikembangkan dengan tujuan yang tegas, yaitu memberikan notebook PC dengan audio terbaik. SonicMaster adalah kombinasi antara hardware dan software yang memberikan notebook ASUS X series suara yang jernih. ASUS SonicMaster dan AudioWizards merupakan sebuah kompilasi yang membuat pengalaman hiburan yang menyenangkan. Walaupun menggunakan speaker atau headphone, kita akan menikmati audio yang lebih luas dan rinci.

Code professional memastikan ketepatan performa audio, amplifier yang telah dioptimalisasi memberikan volume suara yang lebih besar, sementara speaker dan ruang resonansi yang lebih besar memberikan output audio yang lebih kuat dan bass yang lebih dalam. Tambahan proses pengiriman signal membantu proses tuning hardware, menyaring kebisingan, dan meningkatkan kejernihan audio sehingga kita dapat menikmati audio di X series yang tiada taranya. Bagi pembelajar bahasa Korea sepertiku, pelafalan bahasa Korea akan terdengar lebih jelas yang akan membawa efek familier sehingga belajar bahasa asingpun akan terbantu. Bayangkan, suara Lee Jongsuk terasa lebih nyata di telinga, seakan-akan dia nyanyi di telinga kita, LIVE! Hoho~


Mode Yang Beraneka Ragam untuk Pilihan Skenario yang Berbeda


Setelah kepenatan dengan 'pembangunan karya-karya hebat', sejenak kita bisa men-cas ulang energi dengan hiburan, seperti nonton Drama Korea? Bisa banget!

Dikembangkan oleh tim ASUS Golden Eye, teknologi ASUS Splendid yang eksklusif memberikan kita warna dan temperatur warna yang akurat. Warna yang cerdas dan menggetarkan dengan pengaturan dan parameter pada fine-tuning display. Muka Lee Jongsuk bakal terlihat semulus aslinya, dong?!

Notebook dengan kemudahan akses yang menyerupai Smartphone
Pernah gak sih bosen nunggu laptop lama saat resume? Kalau gak mau bosen lagi nih, ASUS X Series memiliki fitur 2-second instant resume, sehingga kita dapat berpindah dari sleep mode dan langsung dapat digunakan untuk mengakses internet atau bekerja dengan dokumen dalam sekejap.

Notebook untuk Gaming
Untuk nge-game bisa asyik banget karena ada dual graphic Radeon R5 2 GB dan Radeon R6 M435DX yang cocok untuk memainkan game-game kualitas tinggi. Apalagi layarnya berukuran 15,6 " mata benar-benar dimanjakan, huu tambah ngiler. Kalo aku sendiri sih jarang gaming di laptop, lah game yang kumainin cuman Rubik (2x2 sampai 6x6) sama Blosom blast saga yang bertebaran bunga-bunga, haha. Buat kalian para Gamer, jodoh nih sama ASUS X555QG!
---
Nah, itu hanya beberapa yaa, Detail Asus X555QG lainnya masih banyak untuk digali, yang pasti akan membuat kita tambah jatuh cinta. Biar makin cinta, yukk kenalan dengan sederet prestasi Asus.
 
ASUS meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017. Di industri smartphone, menurut data IDC Q2 2017, ASUS meraih posisi empat besar selain menjadi Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014. ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.

So, tak perlu diragukan lagi, Asus is The Best choice for reach our DREAMS. 
Dengan Asus X555QG, semoga rencana dan langkah-langkahku menuju mimpi semakin dekat. Begitu juga mimpi kalian.

Ingat! Gagal merencanakan berarti juga merencanakan kegagalan!
-Winston Churchill

Wassalamu'alaikum, 안녕~
---

9 komentar:

  1. Menulis impian di sebuah daftar, tentu akan memacu kita untuk lebih semangat lagi dalam mewujudkannya ya.. Karena memang itu salah satu yang membangkitkan motivasi kita... Ulasannya lengkap dan seperti biasa, Asus selalu hadir dengan fitur dan teknologi yang canggih, iya kan?? BTW saya juga ikutan, kuy ah mampir sejenak dan ninggalin jejak... Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap betul sekali, karena motivasi terbesar dan yang paling memengaruhi sebenarnya datang dari diri sendiri.
      Setuju, Asus selalu menghadirkan teknologi baru dan canggih mengikuti perkembangan dan kebutuhan :)
      terima kasih sudah berkunjung, saya juga sudah mampir :)

      Hapus
  2. Semangat mba, semoga menang lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Allah, impian sejak 3 tahun lalu. Terima kasih banyak mba sudah berkunjung, terutama doanya :)

      Hapus
  3. SEMOGA BERHASIL, ICA ! ini tulisanya menggugah banget ya, tentang impian dan action. aku punya banyak impian,yang sampe saat ini masih banyak yang belum terwujud. tapi aku yakin, suatu saat nanti pasti akan ada waktunya untuk terwujud, yang terpenting kita tetap menabung keyakinan dan menabung keterampilan. semangat ca..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba, makasih yaa.
      Pasti mba, mba pasti bisa. Keluar dari pagar keterbatasan, action, berdoa dan selalu memotivasi diri sendiri. :)

      Hapus
  4. bismillah ya Mba, semoga sukses dapet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bismillah, semoga ini jalan terwujudnya mimpi ke-20... Terima kasih mba doa dan kunjungannya 😊

      Hapus
  5. Terima kasih telah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone. Good luck yaaa…

    BalasHapus